23 Maret 2008

Hari ni 23 Maret 2007 aku njagong ke acara pernikahane mbak khusnul bareng Fian. Ada nuansa yang sedikit berbeda saat memasuki area pernikahan. Yang berbeda adalah setting tempat dan konsep acaranya. Kali ini lebih bernuansa islami (Klo udah pernah liat film ayat-ayat cinta, ya nuansanya mirip-mirip kayak gitu). Tempat bagi tamu undangan antara yang putra dan putri dipisah/ berlainan tempat. Selain itu meskipun udah sah jadi suami-istri, antara mbak Khusnul dan mas Joko gak satu tempat. Bahkan saat foto bareng ada kesan malu-malu diantara mereka.(Maklum pengantin baru.hehehe...)

Di akhir-akhir acara, ada ular-ular(tausyiah) dari mubaligh yang mengangkat tema tentang model-model keluarga yang disebutkan dalam Al-Qur'an. Model-model tersebut antara lain :


1. Model Keluarga Nabi Ibrahim a.s
Model ini adalah model keluarga yang antara suami, istri dan juga anak cucunya mempunyai sikap dan tabiat yang baik. Diantara mereka penuh dengan kebahagiaan dan kasih sayang. Dan bahkan nabi Ibrahim mempunyai sebuatan sebagai Bapak Para Nabi.

2. Model Keluarga Nabi Nud a.s
Model ini adalah model keluarga yang suaminya adalah suami yang baik dan taat pada syari'at sedangkan anak dan istrinya mempunyai sikap dan tabiat yang berlawanan.

3. Model Keluarga Fir'aun
Model ini adalah model yang suaminya mempunyai tabiat dan sikap yang buruk sedangkan istrinya adalah seorang ahli ibadah dan mempunyai watak dan kahlak yang baik.

4. Model Keluarga Abu Lahab
Model ini adalah model yang antara suami dan istrinya sama saja, mempunyai sikap dan tabiat yang kasar dan buruk. Bahkan dalam Al-Qur'an nama mereka dijadikan sebagai nama suatu surat.

Itu tadi model-model keluarga yang disebutkan dalam Al-Qur'an. Meskipun itu terjadi pada masa lalu namun pada saat ini model-model seperti itu juga masih ada dan yang lebih parah lagi jumlahnya sangat banyak sekali tersebar dibumi kita ini.


0 komentar:

About Me

Foto Saya
by : Razin
Twitter : www.twitter.com/RazinOnline Facebook : razinrzn
Lihat profil lengkapku

Bisnisku