25 Januari 2008

Untuk mengisi liburan panjang dan untuk melantik anggota, UKM Jurnalistik STMIK AMIKOM JOGJAKARTA menyelanggarakan sebuayh acara yang bertajuk Penggali Potensi Jurnalistik (PPJ). PPJ ini diselenggarakan selama 4 hari dari tanggal 22-24 Januari 2008. Acara ini diselenggarakan di 2 tempat. 2 Hari pertama diselenggarakan di STMIK AMIKOM JOGJAKARTA dan 2 hari terakhir diselenggarakan di Bebeng, Kaliadem.

2 Hari pertama diisi dengan workshop dan acara hunting berita di sejumlah tempat di sekitar STMIK AMIKOM JOGJAKARTA. Workshop hari pertama menghadirkan pembicara yang benar-benar kompeten di bidangnya masing-masing. Diawali dengan materi Mengenal Dunia Jurnalistik yang dibawakan oleh Agus Irawan seorang wartawan dari harian BERNAS JOGJA membuat acara ini menarik dan memberikan motivasi para pesrta dan membuat mereka lebih tertangtang lagi untuk mengetahui tentang dunia jurnalistik.


Materi kedua yaitu Editing Berita yang disampaikan oleh Pito Agustin yang juga seorang wartawati sekaligus editor berita dari harian BERNAS JOGJA. Pada sesi ini peserta diajak dan diajarkan bagaimana mengedit berita itu dan dijelaskan pula proses-proses distribusi berita mulai dari wartawan sampai ke para pembaca. Stelah itu dilanjutkan dengan materi Fotografi yang disampaikan oleh Bondan Wahyutomo. Bondan ini adalah salah satu alumni dari STMIK AMIKOM JOGJAKARTA yang sudah menjadi fotografer profesional.

Pada hari ke dua, workshop diawali dengan Spirit Organisasi oleh Fadly Reza. Sesi ini sangat interaktif dan sangat menyenangkan. Dari sinilah peserta semakin termotivasi untuk semakin terjun ke Dunia Jurnalistik. Dilanjutkan dengan yaitu hunting berita yang merupakan acara inti dan praktek mencari berita.

Untuk hari ke 3 dan 4, maaf belum bisa dipublikasikan karen aku gak ikut acarany.hehehehehe.....


1 komentar:

bondan mengatakan...

Mohon diralat sedikit, saya belum alumni amikom, agak gak enakan aja klo di sebut alumni. Thx

Bondan

About Me

Foto Saya
by : Razin
Twitter : www.twitter.com/RazinOnline Facebook : razinrzn
Lihat profil lengkapku

Bisnisku