14 April 2008

Waktu di jam tanganku menunjukkan jam 10.21 WIB. Udah terasa siang juga ya ampe aku gak kerasa panas dan teriknya sang raja siang. Saking asyiknya utak atik blog ampe gak kerasa kalo keringat bercucuran coz AC warnetnya gak idup. Yap itu semua cuma demi nambah pengetauan dan pengalaman dalam dunia blogging yang belum lama aku masuki.

Yang baru bagiku selaen di blogger ada juga 2 hal yang nerik perhatianku sebagai pemula di dunia maya ini. Mereka tu adalah wordpress dan aplikasi office di google. Di wordpress aku bisa mbangun rumah lagi yang lebih terkesan lebih kokoh dan profesional daripada di blogger. Menurutku sich wordpress tu sedikit ribet tapi ada kepuasan tersendiri kalo berhasil menguasai dan mengeksplore ni web hosting. Impian ku, dalam waktu yang relatif deket aku pengen banget bisa ngutak-atik blogger dan wordpress secara bareng dalam satu waktu dengan memodifikasi tampilan maupun source kode temnplatenya serta widget2 yang laennya.



Tu tentang wordpress. Yang 1 lagi tu tentang aplikasi office punya'e google . Dalam aplikasi office ni ya kayak aplikasi office pada umumnya, antara laen document (word), spreadsheet (excel) sama presentation (powerpoint). Hanya saja bedanya tu, aplikasi-aplikasi ni bisa digunain kapan aja dan dimana aja yang penting ada koneksi ke Internet dan punya akun di google. Dan nilai plusnya lagi, aplikasi ni gak perlu pake install ke komputer segala, kita cuma langsung tinggal pake aja. Simpel kan? Selaen tu yang paling penting, aplikasi ni bisa digunain oleh sapa aja, coz gak peke licensi kayak aplikasi-aplikasi office yang lain kayak punya'e Microsoft dkk dan bisa jalan di berbagai sistem operasi baek tu Windows, MacOS, Linux dll.

Pokoknya enak banget dech pake aplikasi ni..bagi yang belum nyoba buruan coba keburu dikomersilkan sama google lho.....hehehehehe.....
Kalo belum pada ngerti gimana cara make nya, tak kasih tau caranya dech, sabar ya coz aku perlu waktu buat ngetik dan ng-up loadnya ke homepage ku....OK? selamat berpenasaran ria ya...hehehehehe.....


0 komentar:

About Me

Foto Saya
by : Razin
Twitter : www.twitter.com/RazinOnline Facebook : razinrzn
Lihat profil lengkapku

Bisnisku